Home » Analysis » Kebudayaan » Mengapa orang Yahudi sangat cerdas ?

Mengapa orang Yahudi sangat cerdas ?

Google Translator

    Translate to:

Send To Readmill

Send to Readmill

Admin

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1 other subscriber

Best Online Bookstore -Gramedia

Best Online Bookstore -Gramediana by Gramedia

Penerbit Buku

Penerbitan Buku

Sutera terbaik dari kepompong ulat sutra liar [Attacus Atlas] dan [Cricula Triphenestrat]

Peluang Bisnis

Batik Fashion Online

Hosting Terbaik – Professional dan Berkualitas

Jasa Web Design & Pembuatan Website termurah

Available Space

Hosting di Indonesia – Server Internasional

Hosting di Indonesia – Server Internasional

Hosting at AMIKOM Yogyakarta

Unlimited Bandwidh and Space

Domain Murah

Domain Murah di Jogjahost

Resseller Hosting Paling Murah

Resseller Hosting Paling Murah

Radio Online

Radio Online

Toko Online siap Pakai

Toko Online siap Pakai

Domain hanya Rp.89.000/Tahun

Domain hanya Rp.89.000/Tahun

Virtual Private Server Murah

Virtual Private Server Murah

Space Besar dengan Harga Ekonomis

Space Besar dengan Harga Ekonomis

Batik Fashion Online

Banner Batik

The Biggest Batik Store

Valentine Day Promo dari LAZADA – Belanja Mudah dan Murah

Promo Hari ini – LAZADA Belanja Mudah dan Murah

Top Product – LAZADA Belanja Mudah dan Murah

lazada.co.id

Hosting dan Domain di Bali Orange Comunication

Hosting Indonesia

Batik Fashion Online

Peluang Bisnis

Peluang Menjadi Agen Tiket Pesawat

Mengapa orang Yahudi sangat cerdas ?

Artikel Dr Stephen Carr Leon patut menjadi renungan bersama. Stephen menulis dari pengamatan langsung. Setelah berada 3 tahun di Israel karena menjalani housemanship dibeberapa rumah sakit di sana. Dirinya melihat ada beberapa hal yang menarik yang dapat ditarik sebagai bahan tesisnya, yaitu, “Mengapa Yahudi Pintar?”

Ketika tahun kedua, akhir bulan Desember 1980, Stephen sedang menghitung hari untuk pulang ke California, terlintas di benaknya, apa sebabnya Yahudi begitu pintar? Kenapa tuhan memberi kelebihan kepada mereka? Apakah ini suatu kebetulan? Atau hasil usaha sendiri?

Maka Stephen tergerak membuat tesis untuk Phd-nya. Sekadar untuk Anda ketahui, tesis ini memakan waktu hampir delapan tahun. Karena harus mengumpulkan data-data yang setepat mungkin.

Marilah kita mulai dengan persiapan awal melahirkan. Di Israel, setelah mengetahui sang ibu sedang mengandung, sang ibu akan sering menyanyi dan bermain piano. Si ibu dan bapak akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal bersama suami.

Stephen sungguh heran karena temannya yang mengandung sering membawa buku matematika dan bertanya beberapa soal yang tak dapat diselesaikan. Kebetulan Stephen suka matematika.

Stephen bertanya, “Apakah ini untuk anak kamu?” Dia menjawab, “Iya, ini untuk anak saya yang masih di kandungan, saya sedang melatih otaknya, semoga ia menjadi jenius.”

Hal ini membuat Stephen tertarik untuk mengikut terus perkembangannya. Kembali ke matematika tadi, tanpa merasa jenuh si calon ibu mengerjakan latihan matematika sampai genap melahirkan.

Hal lain yang Stephen perhatikan adalah cara makan. Sejak awal mengandung dia suka sekali memakan kacang badam dan korma bersama susu. Tengah hari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan.

Menurut wanita Yahudi itu, daging ikan sungguh baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan mengandungi kimia yang tidak baik yang dapat merusak perkembangan dan penumbuhan otak anak didalam kandungan. Ini adalah adat orang orang Yahudi ketika mengandung. menjadi semacam kewajiban untuk ibu yang sedang mengandung mengonsumsi pil minyak ikan.

Ketika diundang untuk makan malam bersama orang orang Yahudi. Begitu Stephen menceritakan, “Perhatian utama saya adalah menu mereka. Pada setiap undangan yang sama saya perhatikan, mereka gemar sekali memakan ikan (hanya isi atau fillet),” ungkapnya.

Biasanya kalau sudah ada ikan, tidak ada daging. Ikan dan daging tidak ada bersama di satu meja. Menurut keluarga Yahudi, campuran daging dan ikan tak bagus dimakan bersama. Salad dan kacang, harus, terutama kacang badam.

Uniknya, mereka akan makan buah buahan dahulu sebelum hidangan utama. Jangan terperanjat jika Anda diundang ke rumah Yahudi Anda akan dihidangkan buah buahan dahulu. Menurut mereka, dengan memakan hidangan kabohidrat (nasi atau roti) dahulu kemudian buah buahan, ini akan menyebabkan kita merasa ngantuk. Akibatnya lemah dan payah untuk memahami pelajaran di sekolah.

Di Israel, MEROKOK ADALAH TABU, apabila Anda diundang makan dirumah Yahudi, jangan sekali kali merokok. Tanpa sungkan mereka akan menyuruh Anda keluar dari rumah mereka. Menyuruh Anda merokok di luar rumah mereka.

Menurut ilmuwan di Universitas Israel, penelitian menunjukkan NIKOTIN DAPAT MERUSAK SEL OTAK PADA MANUSIA DAN MELEKAT PADA GEN. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak ( bodoh). Suatu penemuan yang dari saintis gen dan DNA Israel.

Perhatian Stephen selanjutnya adalah mengunjungi anak-anak Yahudi. Mereka sangat memperhatikan makanan, makanan awal adalah buah buahan bersama kacang badam, diikuti dengan menelan pil minyak ikan (code oil lever).

Dalam pengamatan Stephen, anak-anak Yahudi sungguh cerdas. Rata rata mereka memahami tiga bahasa, Hebrew, Arab dan Inggris. Sejak kecil mereka telah dilatih bermain piano dan biola. Ini adalah suatu kewajiban. Menurut mereka bermain musik dan memahami not dapat meningkatkan IQ. Sudah tentu bakal menjadikan anak pintar.

Ini menurut saintis Yahudi, hentakan musik dapat merangsang otak. Tak heran banyak pakar musik dari kaum Yahudi.

Seterusnya di kelas 1 hingga 6, anak anak Yahudi akan diajar matematika berbasis perniagaan. Pelajaran IPA sangat diutamakan. Di dalam pengamatan Stephen, “Perbandingan dengan anak anak di California, dalam tingkat IQ-nya bisa saya katakan 6 tahun kebelakang!!!” katanya.

Segala pelajaran akan dengan mudah di tangkap oleh anak Yahudi. Selain dari pelajaran tadi olahraga juga menjadi kewajiban bagi mereka. Olahraga yang diutamakan adalah memanah, menembak dan berlari.

Menurut teman Yahudi-nya Stephen, memanah dan menembak dapat melatih otak fokus. Disamping itu menembak bagian dari persiapan untuk membela negara.

Selanjutnya perhatian Stephen ke sekolah tinggi (menengah). Di sini murid-murid digojlok dengan pelajaran sains. Mereka didorong untuk menciptakan produk. Meski proyek mereka kadangkala kelihatannya lucu dan memboroskan, tetap diteliti dengan serius.

Apa lagi kalau yang diteliti itu berupa senjata, medis dan teknik. Ide itu akan dibawa ke jenjang lebih tinggi.

Satu lagi yg di beri keutamaan ialah fakultas ekonomi. Saya sungguh terperanjat melihat mereka begitu agresif dan seriusnya mereka belajar ekonomi. Diakhir tahun diuniversitas, mahasiswa diharuskan mengerjakan proyek. Mereka harus memperaktekkanya. Anda hanya akan lulus jika team Anda (10 pelajar setiap kumpulan) dapat keuntungan sebanyak $US 1 juta!

Anda terperanjat? Itulah kenyataannya.

Kesimpulan, pada teori Stephen adalah, melahirkan anak dan keturunan yang cerdas adalah keharusan. Tentunya bukan perkara yang bisa diselesaikan semalaman. Perlu proses, melewati beberapa generasi mungkin?

Artikel Lain :

Karena saya menghabiskan sekitar 3 tahun di Israel untuk magang di beberapa rumah sakit di sana, itu datang ke pikiran saya tentang melakukan skripsi / penelitian “Mengapa orang-orang Yahudi Cerdas?” Tak usah penyangkalan bahwa orang Yahudi di depan dalam semua aspek kehidupan seperti teknik , musik, ilmu pengetahuan dan paling jelas dalam bisnis di mana hampir 70% dari perdagangan / bisnis dunia dipegang oleh orang-orang Yahudi seperti kosmetik, fashion, makanan, senjata, hotel dan industri Film (Hollywood dan lain-lain). Selama 2 tahun, pada bulan Desember 1980, dan aku akan kembali ke California, ide ini datang kepada saya dan saya berkelana mengapa Allah memberikan karunia ini / kemampuan mereka? Apakah ini suatu kebetulan atau itu buatan manusia yang bisa dihasilkan seperti barang dari pabrik.Tesis saya waktu sekitar 8 tahun untuk mengumpulkan semua informasi seakurat mungkin, seperti asupan makanan, budaya, agama, persiapan awal kehamilan dan dll dan saya akan membandingkannya dengan ras lain. Mari kita mulai dengan persiapan awal kehamilan. Di Israel, hal pertama yang saya perhatikan adalah bahwa ibu hamil akan selalu bernyanyi dan bermain piano dan akan selalu mencoba untuk memecahkan masalah matematika bersama dengan suami, dan saya sangat terkejut melihat ibu selalu membawa buku matematika dan kadang-kadang aku akan membantu dia memecahkan beberapa masalah, saya akan bertanya, “Apakah ini untuk anak Anda di dalam rahim?” dia akan menjawab “Ya untuk melatih anak masih dalam kandungan sehingga akan menjadi jenius nanti”. Dia akan memecahkan masalah tanpa membiarkan-sampai anak lahir. Hal lain yang saya perhatikan, adalah tentang makanan, ia mencintai untuk makan almond dan tanggal dengan susu, untuk makan siang dia akan mengambil roti dan ikan tanpa kepala, salad dicampur dengan almond dan kacang-kacangan lainnya, mereka percaya ikan yang baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan adalah buruk bagi otak. Dan juga itu adalah seperti budaya Yahudi untuk ibu hamil untuk mengambil minyak ikan cod.Ketika saya diundang untuk makan malam, saya selalu melihat bahwa mereka selalu suka makan ikan (daging dan fillet) dan tidak ada daging, menurut kepercayaan mereka, daging dan ikan bersama-sama tidak akan memberikan manfaat apapun untuk tubuh kita. Salad dan kacang adalah suatu keharusan, terutama almond. Mereka akan selalu makan buah terlebih dahulu sebelum makan utama. Keyakinan mereka jika Anda makan makanan utama pertama (seperti roti atau nasi) maka buah-buahan, ini akan membuat kita merasa mengantuk dan sulit untuk memahami setiap pelajaran yang Anda pelajari di sekolah. Di Israel, merokok adalah tabu, jika Anda adalah tamu mereka, don ‘t asap di rumah mereka, mereka akan dengan sopan meminta Anda untuk pergi keluar untuk merokok. Menurut ilmuwan di Universitas Israel, nikotin akan menghancurkan sel utama di dalam otak kita dan akan mempengaruhi gen dan DNA, sehingga generasi tolol atau otak rusak. Jadi semua perokok, silakan perhatikan (Ironisnya, produsen terbesar rokok adalah … Anda tahu siapa .. menebak Anda sendiri). Asupan makanan untuk anak selalu di bawah bimbingan orang tua, pertama, buah-buahan dengan almond , diikuti oleh minyak ikan cod. Dalam penilaian saya, anak Yahudi, kebanyakan dari mereka tahu 3 bahasa, yaitu bahasa Ibrani, Arab dan Inggris, sejak kecil mereka akan melatih dalam bermain piano dan biola, itu adalah suatu keharusan. Dengan demikian, diyakini bahwa praktek ini akan meningkatkan IQ anak dan akan membuat dia jenius.Dan menurut ilmuwan Yahudi, getaran musik akan merangsang otak dan itulah sebabnya ada banyak jenius di antara orang-orang Yahudi … Sejak kelas 1 sampai 6, mereka akan diajarkan matematika bisnis dan pelajaran ilmu pengetahuan akan menjadi pilihan pertama mereka. Sebagai perbandingan aku bisa melihat anak-anak di California, IQ mereka adalah sekitar 6 tahun yang lalu. Dan anak-anak Yahudi juga terlibat dalam atletik seperti memanah, menembak dan berlari, sesuai diyakini bahwa memanah dan menembak akan membuat otak lebih fokus pada keputusan dan presisi. Di SMA, siswa lebih cenderung untuk mempelajari ilmu pengetahuan, mereka akan menciptakan produk, terlibat dalam segala macam proyek, meskipun beberapa terlihat sangat lucu atau tidak berguna, tetapi semua perhatian diberikan serius terutama jika itu adalah persenjataan, kedokteran atau teknik, ide akan diperkenalkan di lembaga tinggi di politeknik atau universitas. fakultas Bisnis akan diberikan preferensi lebih, pada tahun lalu dari universitas, para siswa dalam bisnis akan diberikan proyek dan praktis mereka hanya bisa lulus jika kelompok mereka (sekitar 10 dalam kelompok) dapat membuat keuntungan dari USD1 juta. Jangan heran, ini adalah kenyataan dan itulah sebabnya setengah dari bisnis di dunia dipegang oleh orang-orang Yahudi, yang merancang Levis terbaru, sedang dirancang di universitas Israel oleh fakultas bisnis dan fashion. Pernahkah Anda melihat bagaimana mereka berdoa, mereka selalu menggelengkan kepala mereka, sesuai mereka percaya tindakan ini akan merangsang dan memberikan lebih banyak oksigen ke otak, hal yang sama dengan Islam di mana Anda perlu untuk sujud kepala Anda. Lihatlah Jepang, mereka selalu sujud kepala mereka sebagai budaya mereka, banyak dari mereka yang cerdas, mereka suka sushi (ikan segar), apakah ini suatu kebetulan? Di New York, pusat komersial / perdagangan untuk orang-orang Yahudi yang berbasis di New York, katering untuk orang Yahudi saja, jika mereka memiliki ide menguntungkan, mereka Panitia akan memberikan pinjaman tanpa bunga dan akan memastikan bisnis makmur. Karena ini, Starbucks, dell komputer, Coca Cola, DKNY, Oracle, Levis, Dunkin Donut, film Hollywood dan ratusan bisnis lain berada di bawah sponsor mereka. lulusan Yahudi dari fakultas kedokteran di new york didorong untuk mendaftar dengan mereka dan diizinkan untuk berlatih secara pribadi dengan bunga pinjaman gratis ini, sekarang aku tahu mengapa kebanyakan rumah sakit di new york dan California selalu kekurangan dokter spesialis.Merokok akan menyebabkan generasi tolol. Selama kunjungan saya ke Singapura pada tahun 2005, membuat saya terkejut melihat perokok dianggap sebagai orang buangan dan harga sebungkus rokok adalah sekitar Rp 7, seperti di Israel itu adalah tabu dan bentuk pemerintahan yang mirip dengan Israel. Dan itu adalah alasan mengapa sebagian besar perguruan tinggi mereka adalah standar yang tinggi, meskipun Singapura hanya sebesar Manhattan. Lihatlah Indonesia, di mana-mana orang merokok, dan harga sebungkus rokok sangat murah hanya USD0.70 sen. dan hasil dengan jutaan orang, Anda dapat menghitung jumlah perguruan tinggi, apa produk yang mereka produksi yang bisa dibanggakan, teknologi .. pernah … bisa mereka berbicara selain bahasa mereka sendiri, mengapa sangat sulit bagi mereka untuk menguasai bahasa Inggris misalnya, semua ini adalah karena merokok, berpikir untuk diri sendiri. Dalam tesis saya, saya tidak menyentuh dalam hal agama atau ras , mengapa orang Yahudi begitu sombong bahwa mereka sedang dikejar sejak zaman Paraoh sampai Hitler, bagi saya itu adalah tentang politik dan kelangsungan hidup, intinya adalah, kita bisa menghasilkan generasi cerdas seperti orang-orang Yahudi. Jawabannya bisa di afirmatif yang membutuhkan perubahan dalam kebiasaan sehari-hari kita makan, pengasuhan dan saya kira dalam waktu 3 generasi, itu bisa dicapai. Ini saya bisa mengamati di cucu saya, misalnya pada usia 9 dia bisa menulis esai 5-halaman di “Mengapa saya mencintai tomat” Semoga kita semua berada dalam kedamaian dan berhasil menghasilkan generasi masa depan jenius untuk kemajuan manusia tidak peduli siapa Anda.

Need to Boost Your Google Ranking?

Then G-Boost is your answer!
http://www.ineedhits.com/submission/g-boost.aspx

How do we do this?
1. We give your website a guaranteed Google listing within
48 Hours! So that you can start seeing more traffic to your website.

2. We submit your site to 5 different directories each month,
to help build your search engine ranking!
More backlinks = better Google ranking!

Improve Your Google Ranking!
****************************
Google is essential to every website for exposure and traffic.
A higher Google ranking increases your chances of getting more
traffic to your website!
http://www.ineedhits.com/submission/g-boost.aspx

What you get:
# Google Listing Within 48 Hours!
# Rank Booster: 5 Guaranteed Directory Listings
# On Sale Now- Save 20%

Now Only $24.99/mth
Order Now
http://www.ineedhits.com/submission/g-boost.aspx

Top 10 Exposure in 48 Hours!

Drive Targeted Visitors to Your Site!


Did you know… your site can have a search engine listing within 48 hours giving you top 10 exposure? All without breaking the bank!
Get a Guaranteed Top 10 Featured Listing Today! What you get:

Increased exposure and traffic for your site just doesn’t come any faster or easier.

No matter what other search engine marketing you are doing, this is a great way to get extra traffic to your site.

Get started now and start seeing even more targeted traffic within days!

 

Guaranteed Top 10 Exposure…

Just $9.99 /mth

Order Now


Order Now or Call Toll Free on 1866 873 5834
(US & Canada) to find out more.

Other Countries – Click Here.

Ineedhits Pty Ltd

5/166 Stirling Highway
Nedlands WA Australia 6009
Head Office: +61 8 9333 8222
US (incl. Hawaii)
& Canada Toll Free: 1 866 873 5834

 




SEMPO

Hotels in Yogyakarta Compare hotel prices and find the best deal - HotelsCombined.com

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Contact Us

Translation Service

Contact Us

Translation Service

Follow me on Twitter

Start here

Translation Service

Professional Translations for Japanese
Translation agency in Japan, Tokyo believes real professional English Japanese translation is the whole experience -- Complete satisfaction.
%d bloggers like this:
Wordpress content guard plugin by JaspreetChahal.org